Welcome To Elis Blog

Jumat, 07 Oktober 2011

Analisis kepuasan konsumen terhadap ponsel nokia di kelapa dua Depok

BAB I
Pendahuluan
Latar Belakang Masalah
Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap komunikasi, maka alat-alat komunikasi mulai berkembang pesat yang sampai saat ini telah mengenal teknologi yang disebut mobile phone. Saat ini produsen ponsel yang besar dan dikenal luas oleh konsumen ialah nokia. Nokia sebagai salah satu produsen handphone yang menguasai pasar di Indonesia membuat nokia terus melakukan inovasi-inovasi terbaru terhadap handphone produksi terbarunya untuk mempertahankan minat masyarakat terhadap handphone produksi nokia.

Masalah
Pelanggan yang menyatakan puas adalah pelanggan yang merasakan nilai dari produsen. Jadi produk atau jasa yang bisa memuaskan adalah produk yang memberikan sesuatu yang dicari konsumen sampai tingkat puas. Kepuasn pelanggan akan menjadi kunci sukses, tidsk hsnys jsngks pendek tetapi keunggulan bersaing yang berkelanjutan. Hal ini disebabkan kepuasan pelanggan memiliki nilai strategic bagi perusahaan. Kenyataan menunjukkanbahwa suksesnya perusahaan-perusahaan besar dan merek-merek terkenal tidak terlepas dari ikatan yang kuat dari pelanggannya, yaitu kepuasan konsumen. Nokia sebagai produsen ponsel terbesar di dunia saat ini berusaha untuk tetap mempertahankan pangsa pasarnya dengan terus melakukan program-program yang berkaitan dengan kepuasan konsumen. Selain inovasi dan diferensiasi yang tak pernah berhenti, pemahaman terhadap karakteristik konsumen berdasarkan profil, perilaku, dan preferensi juga perlu dilakukan. Melalui informasi tersebut nantinya, dapat dilakukan segmentasi pelanggan dan perumusan program tersebut. Sehingga akhirnya dapat diimplementasikan suatu program yang dapat mempertahankan kepuasan pelanggan dan menciptakan loyalitas.

Tujuan
Untuk mendeskripsikan karakteristik pengguna ponsel nokia, lalu menganalisis factor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi konsumen dalam menggunakan ponsel nokia, juga menganalisis tingkat kepuasan pengguna ponsel nokia dan juga menganalisis factor atribut ponsel nokia yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar